Bismillah

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ‎​​​
Dengan nama ALLAH yg Maha Pengasih Maha Penyayang
In the name of ALLAH the Most Gracious the Most Merciful

Friday, May 23, 2014

5 Alasan Saya Tidak Akan Memilih Joko Wi

1. Pembohong
Terang2an dia udah ngibulin orang2 yg milih dia waktu pilgub DKI thn 2012 kemaren. 


Lebih lengkapnya nih video kompilasi janji Joko Wi http://m.youtube.com/watch?v=8d5EBCN6l0I. Janji2 ini juga menjadi salah satu alasan Joko Wi bisa menang pilgub. Saat itu emang dia populer (meskipun ga populer2 amat karena faktanya dia cuma menang tipis dari Fauzi Bowo yg belepotan masalah :)). Tapi setelah dia jelas2 ngibul, popularitasnya menurun. Elektabilitasnya turun http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/03/12/n2biox-survei-elektabilitas-jokowi-semakin-menurun. Bagaimana bisa kita percaya dia akan membawa Indonesia ke arah yg lebih baik kalo untuk nepatin janji aja dia ga bisa? Gimana kita mau percaya ama janji2 dia pas kampanye pilpres nanti kalo sekarang aja dah terbukti dia ngibul? Gampangnya, kalo dia udah bisa ngibulin orang se-Jakarta, pasti bisa juga ngibulin orang se-Indonesia. Keledai aja ga mau dua kali terperosok di lubang yg sama...


2. Rapor merah 
Jujur aja bro/sis, apa sih prestasi Joko Wi ampe dia pantas jadi capres? Yg kalian rasain aja deh, apa udah ada perubahan nyata di Jakarta selama dia jadi gubernur? Rasanya sih, same old Jakarta, ga ada bedanya. Bisa jadi malah lebih parah (inget banjir akhir 2013 ampe awal 2014 kemaren). Ga heran kalo ada berita gini http://www.tempo.co/read/news/2014/02/09/083552510/LSN-Tingkat-Kepuasan-atas-Kinerja-Jokowi-Menurun. Kalo alesannya "Ah, Joko Wi kan baru 1 ½ thn jadi gubernur. Mana bisa beresin Jakarta kalo sebentar gitu" lah kenapa ditinggal nyapres? Beresin Jakarta dulu dong, buktiin hasil kerja dia, tunaikan janji2 "Jakarta Baru" yg diusung waktu kampanye, baru 2019 nanti nyapres setelah terbukti sukses selama jadi DKI-1. Saya pasti dukung Joko Wi kalo emang gini ceritanya.

3. Lari dari tanggung jawab
Banyak berita dimana Joko Wi ngeles dgn bilang "Bukan urusan saya" & juga nyalah2in pihak lain kalo ada masalah.



Artinya, dia tipe pemimpin ga sungkan untuk melempar tanggungjawab. Di acara "Mata Najwa" beberapa waktu lalu, Joko Wi sempat beralasan bahwa masalah2 di Jakarta hanya bisa diselesaikan jika dia berada di posisi yg lebih tinggi (maksudnya presiden). Tapi inget2 dia pernah ngomong gini: "Masa gubernur urus listrik" http://www.tribunnews.com/metropolitan/2013/09/06/jokowi-soal-itc-mangga-dua-masa-gubernur-urus-listrik atau yg terbaru: "Tanya PLN, kamu aja masa gubernur suruh ngurusin listrik" http://m.rmol.co/news.php?id=153037. Kalian yakin ama omongan dia di Mata Najwa bahwa dia mau ngurusin macet, banjir, & masalah2 klasik di Jakarta kalo dia jadi RI-1 nanti? 

4. Partai pengusung bermasalah
PDIP, partai tempat Jokowi berasal, partai yg mencapreskan Joko Wi adalah partai terkorup di Indonesia.



Padahal, selama periode 2004 - 2014 PDIP menempatkan diri sebagai partai oposisi. Kalo sebagai partai oposisi aja mereka jadi partai terkorup, gimana kalo nanti jadi partai yg berkuasa (Joko Wi presiden)? Ini diperparah dengan fakta bahwa PDIP adalah partai pendukung kemaksiatan http://antiliberalnews.com/2014/05/15/pdip-secara-resmi-tolak-penutupan-tempat-perbudakan-wanita-dolly/  


dan bahkan orang2 di dalamnya adalah pelaku kemaksiatan http://news.detik.com/read/2005/03/31/174714/331176/10/kongres-pdip-untungkan-psk yg ga sungkan untuk di-ekspos media. Na'udzubillah :(. Dari partai model gini berharap lahir pemimpin bersih, jujur, bermoral & ber-akhlaqul karimah? Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga, kata pepatah.

5. Joko Wi cuma "petugas partai"
Ini yg ngomong simbok loh :) http://bandung.bisnis.com/m/read/20140515/34239/508808/meski-terpilih-jadi-presiden-jokowi-tetap-petugas-partai



Dia cuma wayang yg di-remote sama dalang di Kebagusan. Kepentingan partai di atas kepentingan bangsa, a.k.a. pemimpin boneka. Say "NO" to this kinda leader.


NB. Walaupun udah pasti ga pilih Joko Wi, ga berarti saya pasti pilih Prabowo. Hingga saat ini saya belum yakin bener ama Prabowo karena dia juga punya masalah yg lumayan gede. So, untuk saat ini pilihan saya golput atau (terpaksa) Prabowo.

No comments:

Post a Comment